Langsung ke konten utama

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu.

Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration.

Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea.

Sinopsis Film

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dalam hidup Lee Na-mi. Hidupnya pun berubah sejak kejadian tersebut. Dan ternyata Oh Jun Yeong, orang yang menemukan ponsel tersebut, tak lain adalah seorang hacker dan psikopat. Ia telah meretas ponsel Lee Na-mi dan memasang sebuah spyware di dalamnya. Tak hanya itu, Oh Jun Yeong juga telah melacak semua kehidupan dan identitas Lee Na Mi. Mulai dari identitas, kebiasaan, hobi, keuangan dan media sosialnya. Oh Jun Yeong bahkan menggunakan identitas Na-mi untuk melakukan kejahatan. Oh Jun Yeong bahkan terlibat dalam pembunuhan di sebuah gunung terpencil. Kasus inipun selanjutnya ditangani oleh detektif Woo Ji Man (diperankan Kim Hee-Won). Woo Ji Man pun mulai melakukan investigasi untuk menyelidiki kehidupan  Oh Jun Yeong.

Ulasan Film
 
Film ini jelas banget menggambarkan betapa manusia saat ini sudah teramat bergantung dengan ponsel pintarnya. Segala kondisi tak pernah lepas dari ponsel. Makan, bersama teman, bekerja,bahkan saat liburan, semua dibagikan melalui media sosial. 
"Kita tinggal di dunia yang bisa terhubung melalui sentuhan jari. Ironisnya, itu bisa terputus dengan mudah"

Dalam Film ini, Lee Na Mi tidak sengaja kehilangan ponselnya. Dan ketika ponselnya sudah kembali karena ditemukan oleh seseorang, tanpa ia sadari bahwa ponselnya telah dipasang alat pengintai yang bahkan bisa dikendalikan dari jarak jauh.
Hal itu lambat laun telah menghancurkan kehidupan biasa Lee Na Mi. 

"Kamera bisa jadi mata dan mikrofon bisa jadi telinga"

Film yang berdurasi hampir 2 jam ini ( 1 jam 57 menit) rasanya masih kurang mendetail tentang kronologi kejadian dan motif pelaku kejahatan. Walau terbilang thriller, film ini tidak banyak adegan kekerasan jadi aman buat ditonton, juga banyak pelajaran yang bisa diambil. Akting dari para pemerannya patut diacungi jempol.

Film ini bisa kamu tonton di Aplikasi Netflix mulai 17 Februari 2023.

Pelajaran dari film ini

1. Hati hati terhadap tautan yang dikirim lewat pesan seluler. Lihat dan cermati apakah tautan itu berbahaya atau tidak. Jangan asal pencet apalagi sampai instal aplikasi sembarangan. Meski tautan tersebut berasal dari orang terdekat mu sekalipun.

2. Jangan terlalu bergantung dengan ponsel. Meski saat ini ponsel didesain dengan sangat canggih jangan merasa bahwa semua bisa kamu kendalikan.

3. Jangan pernah unggah keseharianmu terlalu sering. Sekadarnya saja. Media sosial memang dibuat untuk berbagi segala hal tapi jangan berlebihan memakainya.  

4. Hati hati terhadap orang tak dikenal yang tiba-tiba muncul mendekatimu. Ketahui dulu latarbelakangnya. 

5. Jika ponselmu rusak perbaiki ditempat yang bisa kamu percaya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa