Langsung ke konten utama

Review Drama Crash Course In Romance - Review Lina

Annyeonghaseyo chingu ☺️ pada tulisanku  kali ini aku mau kasih review drama yang sedang tayang di TVn dan Netflix. Judulnya Crash Course In Romance atau Ilta Scandal. Tayang setiap Sabtu-Minggu malam. Drama ini tayang sejak 14 Januari 2023 dan akan tayang selama 16 episode.

Seneng banget lihat Jung Kyung Ho main drama lagi setelah dari Drama Hospital Playlist 1 & 2, selain itu temennya Yoo Yeon Seok juga lagi ada drama on going judulnya Interest Of Love , (bisa liat reviewnya). 
*Cowok bucin dari Hosplay main romcom lagi, kyaaa..... senangnyaaaa😆😆*

Oke langsung aja baca sinopsis singkatnya.

Sinopsis

Drama ini menceritakan Choi Chi Yeol seorang instruktur matematika yang populer di Korea. Bahkan ia disebut sang guru bintang. Ia sangat bekerja keras dalam pekerjaannya. Ia pun sangat menghargai waktu. Namun karena terlalu fokus bekerja membuatnya susah tidur dan mencerna makanan. Sampai akhirnya ia menemukan makanan "Banchan terbaik bangsa" yang mampu membuat nya ketagihan.

"Banchan terbaik bangsa" merupakan kedai milik Nam Haeng Sun yang menjual lauk yang bisa dipilih sendiri.
(Banchan atau panchan adalah lauk-pauk sampingan dalam tradisi kuliner Korea. Beraneka ragam banchan dihidangkan di atas piring-piring kecil untuk dimakan oleh beberapa orang. Salah satu jenis banchan yang paling umum adalah kimchi. Banchan dihidangkan dalam porsi kecil dengan maksud untuk dihabiskan sekali makan.)
 -Wikipedia-

Nam Haeng Sun merupakan mantan atlet bola tangan. Ia membuka kedai bersama temannya untuk menghidupi adik dan keponakannya.

Nam Hae e merupakan keponakan Nam Haeng Sun tapi memanggilnya ibu. Seorang anak yang ditelantarkan ibunya sendiri. Nam Hae e anak yang rajin dan cerdas. Ia berusaha untuk tidak membebani ibunya.

Review Drama 

Kalau dari segi cerita, kisahnya mirip sama Drakor Crazy Love, tokohnya sama- sama seorang instruktur matematika yang populer namun memiliki sisi gelap masa lalu. Dan mirip juga sama Drakor Sky Castle, dimana didrama ini orang tua  berjuang untuk pendidikan terbaik bagi putra putrinya.

Jujur aja aku gak ada ekspektasi apapun soal drama ini, aku cuma nunggu dramanya tayang karena ada Jung Kyung Ho (Choi Chi Yeol). Tapi pas lihat eps 1 tuh baru awalnya aja udah bagus banget gitu, opening drama yang dibuat animasi, visual para pemeran yang sudah gak asing, dramanya dikemas dengan cerita yang menarik. Romance nya ada, misteri, juga tidak lupa komedinya yang kocak.

1. Choi Chi Yeol

Sebagai seorang instruktur matematika, Choi Chi Yeol orang yang sangat gigih dan pantang menyerah. Meski terlahir dari keluarga yang sederhana ia punya mimpi yang besar dan ingin menjadi orang yang berguna. Masa muda ia habiskan dengan belajar sebaik mungkin bahkan rela hanya makan 1 kali karena keterbatasan biaya. Saat menjadi guru les ia menjunjung tinggi kejujuran dan sangat menyayangi para siswa nya. Pernah ada kasus yang menimpa salah satu muridnya hingga sang murid bunuh diri. Hal ini menghantui Choi Chi Yeol hingga sekarang.

2. Nam Haeng Sun

Nam Haeng Sun seorang mantan atlet bola tangan yang memilih merawat adiknya yang punya keterbelakangan mental dan keponakannya Nam Hae E. Ia termasuk orang yang supel dan baik hati. Menjalankan toko "Banchan terbaik bangsa" untuk menghidupi adik dan keponakannya. 
 
3. Nam Hae E

Si kecil Nam Hae E dititipkan ibunya di rumah neneknya. Namun hari itu juga kemalangan menimpa sang nenek dan akhirnya meninggal. Hingga saat ini Nam Hae E dirawat bibi nya Nam Haeng Sun yang kini dipanggilnya ibu. Nam Hae E termasuk anak yang cerdas dan tidak banyak menuntut. Ia bahkan rela belajar mandiri saat teman temannya belajar di akademi. 
Kisah Nam Hae E disekolah diwarnai dengan persahabatan dan cinta. Persahabatan nya dengan Jang Dan Ji, juga Lee Sun Jae sangat erat dan saling mendukung. Nam Hae E terlibat cinta segitiga antara Seo Gun Heo dan Lee Sun Jae.


4. Ji Dong Hui

Bekerja sebagai asisten Choi Chi Yeol dan sangat loyal. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala