Langsung ke konten utama

Review Drama 18 Again - Review Lina

18 Again adalah drama yang relatable dengan kehidupan sehari hari kita. Dikemas dengan sedikit komedi dan cerita yang tidak membosankan membuat drama ini layak kamu jadikan tontonan wajib bersama keluarga. Salah satu drama yang menurutku banyak banget hal yang bisa dijadikan pelajaran. Sebuah kisah tentang kesempatan yang diberikan kepada seorang ayah untuk memperbaiki hidupnya, juga hubungannya dengan sang istri dan anak anaknya.
Detail Drama

Judul : 18 어게인 / 18 Eogein (18 Again), Eighteen Again
Jenis Drama : Fantasi, drama, komedi
Episode : 16
Saluran : JTBC, Viu (internasional), iQiyi (internasional)
Jadwal tayang: Senin & Selasa
Tayang perdana : 21 September 2020 
Perusahaan produksi : JTBC Studios
Sutradara: Ha Byung Hoon (하병훈)
Penulis naskah : Kim Do Yun (김도연), Ahn Eun Bin (안은빈), Choi Yi Ryoon (최이륜)
 
Sinopsis 

Drama 18 Again mengisahkan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Mereka memiliki putra dan putri kembar yang berusia 18 tahun. Jung Da Jung bekerja keras sebagai pembaca berita yang masih baru dan dia memiliki hati yang hangat. Dia merasa sangat muak dengan suaminya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung menyerahkan surat cerai.

Sementara itu, Hong Dae Young melihat dirinya sendiri sebagai pria paruh baya pengangguran yang biasa saja. Dia menyesali hidupnya. Suatu ketika, tubuhnya berubah menjadi orang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya di usia 37 tahun. Kembali ke masa-masa remajanya, Hong Dae Young muda (diperankan oleh Lee Do Hyun) merupakan pemain basket dan juga populer. Sekarang dengan dia mendapatkan tubuh usia 18 tahunnya lagi, dia mengubah namanya menjadi Go Woo Young dan memulai hidup baru.
Alasan Aku Suka Drama Ini

1. Sosok Ayah yang Ayah - able
Hong Dae Young saat muda sangat menyayangi kedua anaknya. Ia berusaha memberikan hal yang terbaik bagi keluarga.
Setiap keluarga memiliki permasalahan tersediri, seperti Seo ji Hoo. Yang merupakan sahabat Hong Sia dan Hong Siwoo, ia tidak memiliki ayah sehingga direndahkan dan di rundung teman temannya. Namun bagi Hong Dae Young ia berusaha menjaganya seperti anaknya sendiri.



2. Pentingnya Waktu

Belajar dari kisah Hong Dae Young dan Jung Da Jung. Dimana mereka membuat kesalahan saat muda, hal tersebut tentu tidak akan bisa dikembalikan. Pentingnya menghargai waktu. Karena hal tersebut kelak akan berpengaruh pada masa depan.

3. Pentingnya Komunikasi 

Hal yang membuat Jung Da Jung dan Hong Dae Young bercerai lantaran kurangnya komunikasi berdua, sikap Hong Dae Young yang terlalu cuek membuat pasangannya kurang nyaman. Kesibukannya dalam bekerja juga membuat kurangnya perhatian pada anak anaknya. 

Quote Menarik :

1. Hidup selalu memiliki sisi yang lebih penting. Meski beratnya membuat kita lebih banyak menyerah kita berpikir tidak ada yang sepenting melahirkan bayi bayi ini. Dan begitulah caranya kita berakhir menjadi orang tua mereka

2.Ada seorang gadis yang bersinar terang. Dia memiliki suara ceria dan impian yang mengagumkan. Di saat-saat yang sulit aku mengingatkan diriku dengan kutipan favoritnya. Sesulit apapun hidup, jangan pernah menyesali apapun yang membuatmu tersenyum.

3. Semua pria memiliki cinta pertama mereka. Saat aku tidak tahu apa itu cinta, aku punya perasaan yang tidak kupahami dan aku melakukan hal hal yang tidak kupahami. Sama seperti hujan yang datangnya tidak terduga, perasaanku yang asing dan rumit ini menjadi jelas seketika. 
Saat hujan, orang bisa mengukur seberapa besar cinta mereka. Bahkan saat mereka berbagi payung, saat semua orang memegang di sudut berbeda, jelas terlihat betapa besar cinta mereka. Jadi, cinta dan hujan saling terhubung.

4. Semua wanita juga punya cinta pertama. Dia lebih memilih basket daripada aku. Tapi aku mencintai hasrat impiannya. Tapi tanpa kusadari, sainganku menjadi teman baik bagiku. Begitulah cinta pertamaku berakhir. Cinta pertamaku, yang membuat jantungku berdebar saat itu, kini menjadi pria paruh baya. 
Pria yang kita cintai saat itu adalah kenangan bagi seseorang. Bagi seseorang, dia adalah impian. Kemudian, lelaki dari masa lalu menjadi pria dengan dua anak. Tapi dia masih lelaki yang sama yang dahulu kami cintai.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala