Langsung ke konten utama

Review Drama Start Up - Review Lina

Annyeonghaseyo chingu, kali ini aku mau kasih review drama Korea berjudul Start Up. Drama ini pertama kali tayang tahun 2020 di channel TVN berjumlah 16 episode. Yang buat aku pertama kali antusias saat itu karena ide cerita yang diangkat menarik. Tentang perusahaan rintisan atau yang dikenal dengan start up. Dengan latar belakang Silicon Valley fiksi korea yang disebut Sand Box, sebuah tempat yang memberikan fasilitas bagi pengusaha yang ingin memulai dari 0 dan sedang mencari investor. Di Sand Box para pengusaha pemula diberikan pelatihan dan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan hingga sukses.

Ringkasan Cerita :

Menjadi Pengusaha Adalah Sebuah Pilihan

Diawal drama kita disuguhkan cerita keluarga Seo Cheong Myeong, ia bekerja di perusahaan besar namun ia harus menanggung segala tekanan dari atasan hingga ia memutuskan untuk memulai bisnis mandiri. Namun ia ditentang istri dan putri sulungnya, hingga berujung pada perceraian. Seo Cheong Myeong terus berjuang demi putri bungsunya yang sangat ia sayangi. Hingga pada akhirnya ia berhasil mendapatkan investor atas bisnisnya. Namun nahas, hari itu juga ia meninggal setelah sebelumnya mengalami kecelakaan sebelum ke rapat bisnisnya.

Nenek dan Han Ji Pyeong

Setiap pertemuan selalu ada perpisahan. Pertemuan nenek dengan Han Ji Pyeong berawal saat Han Ji Pyeong harus meninggalkan panti asuhan karena dianggap sudah besar, dengan uang tunjangan yang tidak seberapa. Han Ji Pyeong kesulitan mencari tempat tinggal. Sampai akhirnya bertemu nenek dan menawarkan tempat tinggal di toko corn dog. Han Ji Pyeong yang sejak kecil genius bermain saham memanfaatkan tabungannya untuk bermain saham yang lebih realistis. Namun sayangnya ada beberapa hal yang membuatnya salah paham terhadap nenek dan memilih meninggalkan nenek dan hidup mandiri.
Surat Untuk Seo Dal Mi

Saat orang tua nya bercerai Seo Dal Mi memilih ikut ayahnya. Karena ibunya menikah lagi dan akan ke Amerika ia merasa kesepian karena tidak punya teman. Nenek yang sayang Dal Mi pun tidak tega melihatnya, hingga ia pun meminta Han Ji Pyeong yang tinggal ditokonya untuk menulis surat pada Seo Dal Mi. Han Ji Pyeong awalnya enggan namun karena ingin balas budi ia pun menuruti nenek, tapi ia enggan menuliskan namanya, ia tidak sengaja melihat koran yang ada foto Nam Do San saat mendapatkan medali olimpiade matematika. Ia pun menuliskan nama Nam Do San dan mulai mengirimi Seo Dal Mi surat sebagai penyemangat. Lambat laun Dal Mi merasa bahagia kembali dan ia pun berharap bisa bertemu dengan orang yang menulis surat pada nya. 

Samsan Tech

Kita tidak pernah tahu bagaimana takdir mempertemukan 2 orang. Nam Do San pada awalnya dianggap mustahil ditemukan nyatanya seorang ahli bidang TI, ia banyak memenangkan lomba pemrograman. Nam Do San dan kedua temannya mendirikan perusahaan bernama SamSan Tech. Namun belum mendapatkan investor atas bisnisnya. Keadaannya yang buruk seringkali membuat orang tuanya uring uringan.
Berkat Samsan Tech, Han Ji Pyeong berhasil menemukan keberadaan Nam Do San dan meminta bantuannya untuk menemui Seo Dal Mi sebagai orang yang sudah berkirim surat dengannya dimasa lalu.
Sandbox
Sandbox adalah sebuah tempat yang dikhususkan bagi para pengusaha muda yang ingin memulai bisnis tanpa perlu modal. Disana akan ada mentor yang siap untuk membantu para start up memulai dan menjalankan bisnis nya sampai sukses. 
Bagi Nam Do San, SandBox adalah wadah untuk mengikuti mimpinya.
Bagi Seo Dal Mi SandBox adalah tempat yang akan membawanya ketempat tinggi dan akan mematahkan perkataan Seo Ini Jae (Kakak Dal Mi) bahwa ia salah telah memilih ayahnya. 

Alasan Aku Suka Drama ini

Aku udah rewacth drama Start Up 2 kali dan memang selalu layak ditonton. Selain dari para pemeran yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Sinematografinya bagus banget dan siap memanjakan mata, ditambah ost yang mendukung.
Nonton drama ini rasanya campur aduk, ada sedihnya, tegang, gembira, canda tawa. Konflik ceritanya tidak bertele-tele, porsinya pas... Tentang persahabatan, kekeluargaan, cinta, bisnis dan impian.

Dulu pas masing On going drama ini rame banget dibicarakan soalnya ada konflik cinta segitiga, antara Seo Dal Mi sama Han Ji Pyeong ( Cinta pertamanya yang mengirimi surat) atau Seo Dal Mi dengan Nam Do San (Pria yang dianggapnya cinta pertama.) Jadi tim kapal mana nih kamu ??
Itu dulu yang bisa aku review chingu 😘 jangan lupa nonton dramanya ya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala