Langsung ke konten utama

Drama Death Game Part 1, Karma Bunuh Diri Review Lina

Tentang Drama

Judul: Death's Game
Hangul: 이재, 곧 족습니다
Berdasarkan dari: Webcomic Yije Got Jookseummida oleh Lee Won-sik dan Ggoolchan
Episode: 8
Siaran: TVING
Sutradara: Ha Byung-hoon
Penulis: Ha Byung-hoon
Waktu Tayang: Jum'at
Rilis: 15 Desember 2023

Pemeran

1.  Seo In-guk sebagai Choi Yi-jae
2.  Park So-dam sebagai Death

Sinopsis 

Choi Yi-jae tumbuh dalam latar belakang keluarga miskin, namun ia memiliki kepribadian yang cerdas dan baik hati. Setelah 7 tahun gagal mendapatkan pekerjaan yang layak, kini ia diliputi depresi dan putus asa. Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Choi Yi-jae berpikir semuanya akan berakhir setelah mengambil nyawanya sendiri, tapi, setelah kematiannya, dia menghadapi makhluk Kematian, yang berdiri di depan gerbang Neraka. Ia diberi hukuman mengalami kematian 12 kali lebih banyak melalui tubuh yang berbeda. Jika dia ingin menghindari Neraka, dia harus bertahan hidup.
Komentar Pribadi 

Drama ini jadi salah satu yang paling ditunggu para kdrama lovers, kenapa ? Karena cuma disini main leadnya aktor visual semua. Dibintangi oleh Seo In Guk sebagai Choi Yi Jae, lalu ada Choi Siwon, Sung Hoon, Lee Jae Uk, Lee Do Hyun dan masih banyak aktor yang akan jadi cameo atau tubuh baru Choi Yi Jae nantinya. 

Walaupun ini drama fantasi, thiller tapi ada pelajaran yang bisa diambil yaitu mensyukuri nikmat hidup yang diberikan Tuhan pada kita. Karena setelah kita mati kita tidak akan bisa menyesali hal itu lagi.

Jadi drama ini bercerita tentang Choi Yi Jae yang tumbuh dari keluarga miskin namun punya tekad yang besar untuk sukses. Namun nasibnya malang dan harus menghadapi kenyataan pahit hingga membuatnya depresi dan ingin bunuh diri. Ia menganggap dengan bunuh diri maka ia tidak akan menyusahkan ibu dan kekasihnya.

Tapi, ada hal yang tidak diketahui manusia. Bahwa setiap kehidupan merupakan benang merah yang saling terhubung, terjalin, terikat dan saling melingkar. 

Alurnya rapi, antara kehidupan sebelumnya dan saat kembali bereinkarnasi terbilang cukup dekat. Dan tentunya memiliki keterhubungan. 

Tanpa diketahui oleh Choi Yi Jae, bahwa saat ia melompat dari atas gedung tepat dibawahnya ada seorang wanita yang berdiri dan akhirnya ikut meninggal karena tertimpa tubuh Choi Yi Jae. Menurutku, karena hal inilah Yi Jae harus menerima karma dengan merasakan kematian sebanyak 12 kali, jika ia ingin menghindar maka ia harus bertahan hidup. 

Bangun di tubuh orang lain membuat nya turut merasakan emosi dari pemilik tubuh, ingatannya tidak hilang dan menyatu dengan tubuh baru. Namun seperti sudah ditakdirkan bahwa ia harus menghadapi kematian sebanyak 12 kali, ia selalu bangun ditubuh yang seolah sudah direncanakan akan mati. Sekuat apapun ia bertahan ia harus merasakan kematian itu berulang.

Didrama ini juga digambarkan situasi dineraka (walaupun menurut ku neraka asli lebih mengerikan dari itu).

Drama ini baru tayang 4 episode di tanggal 15 Desember 2023, untuk episode selanjutnya akan tayang 5 Januari 2024.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala