Langsung ke konten utama

Drama Spesial KBS Tahun 2023, Film Pendek dengan Ragam Genre

Kali ini tulisanku tentang drama spesial KBS2 yang tayangnya mulai Oktober hingga Desember 2023.

Bukan drama sih, tapi lebih tepatnya seperti film pendek yang durasinya 1 jam-an. 

Pada tahun 2023 ini sendiri ada 10 judul film yang dirilis. Dengan sutradara yang berbeda setiap filmnya, juga dengan genre yang berbeda pula. 

Sejak tahun kemarin aku mulai suka nunggu drama spesial ini tayang. Salah satu alasannya adalah cerita yang diangkat sangat sederhana dan alur yang cepat. Hal istimewa lainnya adalah para pemeran dalam film tersebut biasanya dibintangi oleh aktor/aktris yang dramanya sukses mencuri perhatian dan dramanya booming pada tahun tersebut.

Ide cerita yang diangkat sederhana banget, fokus cerita pada tokoh utama, konflik tidak terlalu berat, Penyelesaian dan ending sangat memuaskan. Terdiri dari beberapa pilihan genre, ada slice of life, romance, thriller misteri, school, friendship, family, dan lain lagi. 

Oke langsung saja daftar drama itu ada dibawah ini :

1. Drama Special: No Path Back / Extrem Night | Geukya (KBS2 / 2023)
Sinopsis "Ini adalah era biaya hidup yang tinggi. Orang-orang mengatakan segalanya kecuali gaji mereka yang terus meningkat tanpa berpikir panjang. Mencapai impian dan harapan telah menjadi kesia-siaan dan kemewahan. Bahkan kehidupan minimal khas generasi orang tua kita pun tidak mudah untuk dicapai, tetapi ada seorang pria yang membuat keputusan untuk memperbaiki hidupnya tetapi akhirnya mengabaikan nilai-nilai dan persahabatannya. Melihat dia masuk penjara, muncul pertanyaan apakah kita benar-benar bisa melempar batu ke orang tersebut."

Dibintangi "Lee Jae Won, Choi Sung Won, Kim Kang Hyun, Yoon Se Woong"

2. Drama Special: Half Lies | Banjjokjjari Geojitmal (KBS2 / 2023)
Sinopsis "Doo Ri yang berusia sepuluh tahun adalah yang paling cantik dan tidak pernah terkejut ketika orang-orang bertanya kepadanya siapa yang lebih disukainya. Ibu atau Ayah. Doo Ri juga sangat percaya pada gertakan terang-terangan yang dia anggap perlu untuk beradaptasi dengan masyarakat kecil yang disebut sekolah. Namun, beban cinta Doo Ri mulai condong ke satu sisi meskipun Doo Ri telah berusaha keras untuk menyeimbangkannya."

3. Drama Special: Shoot For Love | Dohyunui Gobaek (KBS2 / 2023)
Sinopsis: "Do Hyun, mantan pemain sepak bola muda yang harus pensiun karena cedera, tumbuh di panti asuhan dan meninggalkan tempat itu pada usia 20 tahun. Dia bertemu dengan tim futsal wanita amatir dan mulai menemukan dirinya. Sekarang, Do Hyun ingin mengungkapkan cintanya pada cinta pertamanya, Moo Won."

4. Drama Special: Anyone Anywhere | Woorideulyi Isseoda (KBS2 / 2023)
Sinopsis: "Eun Ho pergi ke sekolah pagi-pagi sekali seperti biasa dan merasakan ada yang aneh. Di sekolah yang seharusnya masih sepi, polisi dan ambulans telah datang. Saat keadaan sedang sibuk, sebuah tangan kecil yang kesepian turun dengan lesu dari tandu. Perkiraan waktu kematiannya adalah pukul 23.13 malam tadi. Itu adalah 45 menit sebelum ulang tahun korban, dan pada hari itu, kami berada di sana."

5. Drama Special: Dog Days Of Summer | Pogyeomjoouibo (KBS2 / 2023)

Sinopsis: "Ini adalah kisah tentang remaja yang menerima perubahan yang disebabkan oleh pubertas dan tumbuh selangkah demi selangkah."

6. Drama Special: The True Love Of Madam | Manimeun We Madangshweege Gogireul Jooeotna (KBS2 / 2023)
Sinopsis: "Seorang sarjana dari sebuah desa di Joseon menemukan pertemuan rahasia antara istrinya dan seorang pelayan pria.

7. Drama Special: Behind The Shadows | Geulimja Gobaek (KBS2 / 2023)

Sinopsis: "Yoon Ho, Jae Woon, dan Seol adalah teman masa kecil yang selalu berkumpul bersama sebelum upacara akil balig. Namun, persahabatan mereka terjalin melalui cinta, karena suatu hari, Yoon Ho menyadari bahwa hatinya berdebar-debar untuk seseorang, menuntunnya untuk mengembangkan cinta pertamanya yang tidak dapat dia ceritakan kepada siapa pun. Kisah cinta masa muda yang berlatar belakang Joseon pun dimulai."

8. Drama Special: Love Attack | Gobaekgonggyeok (KBS2 / 2023)

Hangul: 고백공격
Sutradara: Lee Hyun-Kyeong
Penulis: Choi Yi-Kyeong
Tanggal Rilis: 25 November 2023
Pemain : 

Sinopsis: "Dua orang jenius yang bersaing di dalam kampus. Cha Seok Jin membuat pengakuan cinta palsu kepada Kang Kyung Joo untuk mengguncang mentalnya.

9. Drama Special: Overlap Knife, Knife (KBS2 / 2023)
Sinopsis : sebuah kisah tentang dua orang yang memutar balik waktu untuk melindungi orang yang mereka cintai.

10. KBS2 drama spesial Suunjabpang 2023
sinopsis : ini menceritakan kisah bangsawan Kim Yu,orang sungguhan dinasti Joseon yang menulis buku resep " Suunjabpang". Ditahun ketiganya mengikuti ujian pegawai negeri sipil nasional, Kim Yu bertemu Gye Am, yang menyebut dirinya sebagai koki terbaik di Joseon. Dan mencari kehidupan yang benar benar ia inginkan saat ia terjun di dunia gastronomi.


Untuk aku pribadi film favorit tahun ini adalah Half Lies, Dog Days Summer dan Love Attack. 

Itu saja yang bisa aku sampaikan pada artikel kali ini, salam...😘😘


Sumber Referensi: asianwiki.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala