Langsung ke konten utama

Review Alchemy Of Soul Season 2,Rahasia Cahaya dan Bayangan - Review Lina

     Poster Alchemy of soul Season 2: Light and shadow 

Alchemy of soul Season 2: Light and Shadow yang tayang 10 Desember 2022 merupakan lanjutan dari Alchemy of soul Season 1 yang tayang pada 18 Juni 2022. 
                        Alchemy of soul Season 1

Di season 1 Jang Uk dan Naksu bertemu sebagai guru dan murid. Di season 2 semua jenis 'Gungyegeul' dicurahkan atas hubungan seperti apa yang akan dilanjutkan oleh 2 karakter dan rahasia atas nama 2 karakter tersebut.

Penulis Hong Sister mengungkapkan sebuah cerita rahasia dibalik penggunaan nama karakternya. Jang Uk yang berarti cahaya, dan Cho Yeong / Naksu yang berarti bayangan. Hubungan antara cahaya dan bayangan yang merupakan hubungan takdir yang tak terpisahkan.
Alchemy of soul Season 1 berakhir dengan akhir yang mengejutkan. Jang Uk yang kehilangan nyawanya, berakhir dengan kebangkitan. Dan Naksu yang mengalami pemindahan Jiwa hilang kendali dan akhirnya tubuhnya mengeras seperti batu.

Sinopsis  

3 tahun kemudian, di negara Daeho, Jang Uk (Lee Jae-Wook) menghabiskan hari-harinya yang sepi berburu pemindah jiwa. Dia memiliki batu es di dalam dirinya yang menyebabkan ia hidup kembali. Di Jinyowon, Jin Bu-Yeon (Go Yoon-Jung) telah kehilangan semua ingatan dan kekuatan ilahinya. Dia ditarik keluar dari Danau Gyeongcheondaeho dan dihidupkan kembali dengan bantuan Master Lee Cheol (Lim Chul-Soo). Jin Bu-Yeon sekarang disembunyikan di ruang rahasia di dalam Jinyowon.

Suatu malam, Jang Uk mengejar seorang pemindah jiwa yang merajalela di Jinyowon. Dia bertemu Jin Bu-Yeon dan percaya dia adalah seorang penyihir wanita Jinyowon yang dipenjara. Sementara itu, pemimpin keluarga Jin Jin Ho-Gyeong (Park Eun-Hye) berencana menikahkan putri sulungnya Jin Bu-Yeon dengan seseorang dari Keluarga Seo. Dia juga akan menjaganya di kamar yang sama selama sisa hidupnya. Seo Yul (Hwang Minhyun) dan sepupunya Seo Yoon-O (Do Sang-Woo) melakukan perjalanan dari Kota Pertahanan Seoho yang jauh untuk pernikahan. Jin Bu-Yeon, ingin melihat sekilas calon suaminya, ia pun melarikan diri dari kamarnya untuk menemui calon suaminya di Chwiseonru. Dalam perjalanan ke sana, takdir mempertemukan Jin Bu-Yeon dengan Jang Uk sekali lagi. Mereka berdua berbagi koneksi dan juga memiliki sesuatu yang dapat digunakan oleh keduanya. Dengan iseng, Jin Bu-Yeon meminta Jang Uk untuk menikahinya.

Jin Bu Yeon Putri Sulung Keluarga Jin
Diketahui bahwa Jin Bu Yeon hilang sejak umur 10 tahun. Bahkan ada yang menganggap sudah mati. Namun sebenarnya Jin Bu Yeon adalah salah satu penyihir perempuan hebat yang mampu melihat energi dalam diri orang lain. Maka banyak yang tidak mengenali Jin Bu Yeon saat ini. Selama 3 tahun terakhir Jin Bu Yeon dikurung dalam ruang rahasia oleh Puan Jin, karena takut putrinya melarikan diri 
 
4 Pria Idaman Daeho

1. Pangeran yang akan memimpin negara ini kedepannya, Putra Mahkota Go Won.
2. Pemimpin baru Songrim, Park Danggu. Meski sebelumnya pernah batal menikah itu bukanlah masalah besar.
3. Tuan Muda Seo Yul. Berasal dari keluarga terpandang dan tidak kurang apapun.
4. Jang Uk, kemungkinan besar dia adalah orang terkuat di dunia ini.

Jang Uk Membawa Bu Yeon Lari dari Pernikahan
Saat akan dinikahkan ibunya, Jin Bu Yeon yang selama ini merasa terkekang meminta bantuan Jang Uk untuk menikahi dirinya karena menganggap bahwa Jang Uk mampu membebaskan dirinya dari kekangan ibunya. Jang Uk yang mengira Bu Yeon punya kekuatan untuk melepaskan batu es dalam tubuhnya pun menyetujui, dan membawanya lari dari pernikahan.

Niat Jahat Ratu
Ratu yang tubuhnya juga korban pemindahan jiwa yang dilakukan dukun Choi ingin membunuh Jin Buyeon karena merasa bahwa yang terjadi dengannya adalah karena keluarga Jin. Namun akhirnya rencana jahat itu mampu di gagalkan Jang Uk.

Tubuhnya Buyeon Tapi Jiwa Naksu
Diakhir episode 20 season 1 Naksu / Mu Deok yang kehilangan kendali, tubuhnya mengeras menjadi batu dan menceburkan dirinya ke Danau Gyengchondaeho. Puan Jin yang terlambat menyadari bahwa putri sulung yang selama ini dicarinya adalah Mu Deok menyelamatkannya dan meminta bantuan Guru Lee untuk menolong putrinya.

Kisah Cinta Yang Terhalang Situasi 
Park Danggu dan Cho Yeon yang batal menikah sebenarnya masih menyimpan rasa sayang satu sama lain namun mereka memilih untuk diam sementara sembari melihat keadaan stabil. Dibelakang pun sebenarnya mereka diam diam masih bertemu dan saling mengungkapkan rasa cinta mereka. 

Seo Yul yang Sekarat Karena Cacing Darah
Walaupun niat Soi sebenarnya baik karena menolong Seo Yul, namun justru malah membuat Seo Yul menjadi sakit parah dan hampir meregang nyawa.

Benarkah Jiwa Bu Yeon Masih Ada ?
Pada episode ke 2 Guru Lee mengatakan pada Puan Jin bahwa jika ingin menyelamatkan tubuh putrinya harus rela bahwa jiwa anaknya hilang karena untuk menyelamatkan tubuh Mudeok / Jin Buyeon yang membatu dibutuhkan sisa energi Naksu yang masih ada pada tubuh Bu Yeon. Namun pada episode ke 7 Guru Lee merasa bahwa Jiwa Bu Yeon masih ada dan sedang memulihkan kekuatan nya. Seolah Bu Yeon memanfaatkan Naksu.

Akhirnya Jang Uk Menyadari Ketulusan Cintanya
Walau awalnya pura pura dan terpaksa menikahi Jin Bu Yeon, Jang Uk pun menyadari bahwa Naksu (Jin Bu Yeon) ialah orang yang dicintainya sejak lama. 

Alasan Aku Suka Drama ini

Ide cerita yang di angkat kreatif. Wajar aja sih penulis naskahnya Hong Sister yang sudah terkenal dengan karyanya dibidang kisah fantasi roman . Pokok ide berasal dari pemindahan jiwa yang berasal dari alkimia. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa alkimia di dunia nyata bisa saja di lakukan, tapi aku tidak berharap lebih karena ini hanya cerita fiksi.
 Sebuah negara fiksi dimana terdapat penyihir yang berkuasa dan menjaga negara tersebut. Sebuah negara yang tidak terdapat dalam sejarah maupun peta. Settingnya mirip drama sageuk tapi lebih modern bisa dilihat dari aksesoris yang dipakai dan tatanan rambut. Ceritanya sulit ditebak. Dan di season 2 ini menampilkan perubahan karakter yang berbeda dari season 1. Drama ini sama sekali tidak membosankan malah makin dibuat penasaran akan kelanjutan ceritanya. Dikemas dengan sedikit komedi agar tidak terlalu sepaneng.

Berhubung aku nulis review ini sebelum episode finalnya tanggal 8 Januari 2023, aku cuma bisa kasih sedikit ulasannya.

Nah sekian review aku tentang drama Alchemy of soul Season 2. Buat yang belum nonton season 1 tapi ingin langsung nonton season 2 aku saranin jangan langsung di skip ya karena season 1 jujur lebih seru tentang asal muasal pemindahan jiwa yang terjadi di Daeho. Kalau di season 2 lebih fokus pada penyelesaian kisah cinta Jang Uk dan Naksu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala