Langsung ke konten utama

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama

Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend. 
Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin.
Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam.

Awal Cerita 
Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi.
Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa ia meminta bantuan dari Jung Ki Ho yang ternyata pandai mengoperasikan kamera dan mengedit video. Ki Ho sempat merasa iri terhadap Mok Ha yang selalu ceria dan tampak baik baik saja. Namun hal tak terduga terjadi, saat Mok Ha sudah tidak sanggup lagi menerima perlakuan kasar dari ayahnya dan melaporkanya ke polisi. Saat itulah Ki Ho tahu apa yang terjadi pada Mok Ha, dan ia merasa bersalah karena telah merasa iri pada Mok Ha, padahal yang ia dan Mok Ha rasakan adalah hal yang sama. Dari sinilah akhirnya keberanian Ki Ho untuk membantu Mok Ha mencapai mimpinya berawal. Saat kontes video penggemar, video Mok Ha berhasil mencuri perhatian Yoon Ran Joo dan terpilih sebagai pemenang. Ki Ho berjanji membawa Mok Ha keluar dari pulau Cheonsam tempat mereka tinggal selama ini, menuju Seoul tempat Mok Ha bisa menggapai impiannya. Namun hal itu tidak berjalan mulus, karena ada yang melihat Mok Ha dan Ki Ho dipelabuhan pagi pagi sekali dan melaporkan ke ayah Mok Ha. Ayah Mok Ha yang sudah kalang kabut mencari putrinya hingga kalap, menerjang segala hal demi membawa putrinya kembali. Walau sempat dicegat Ki Ho yang melihat ayah Mok Ha dipelabuhan, bahkan rela dipukuli hingga babak belur. Namun akhirnya ayah Mok Ha berhasil menemukan putrinya dan mengejarnya, Mok Ha berusaha lari sekuat tenaga namun pilihan terakhir didepannya hanyalah lompat ke laut, tanpa pikir panjang Mok Ha lompat ke laut dan disusul ayahnya. Hingga tanpa sadar, Mok Ha terdampar di Pulau kecil bernama Pulau Pilji yang letaknya sangat jauh dan terpencil. Disana ia kelaparan hingga harus mencari makanan sendiri kedalam hutan. Kenyataan lain yang dihadapinya adalah menemukan jasad ayahnya yang ternyata ikut terdampar bersamanya dipulau itu.
Tanpa terasa waktu berlalu dengan Mok Ha yang terdampar dipulau terpencil. Jung Ki Ho yang merasa bersalah pun memilih jalannya sendiri. Ki Ho memutuskan untuk berhenti sekolah dan menuju Seoul untuk menunggu Mok Ha. 
Hingga 15 tahun kemudian. Setelah menyelam dan mencari ikan, tanpa sengaja Mok Ha melihat sesuatu yang aneh terbang dilangit. Inilah awal penemuan Mok Ha oleh sekelompok relawan yang berasal dari stasiun televisi. 
Mok Ha merasa dunia banyak berubah, dan ia sedikit kesulitan beradaptasi. 

Selanjutnya perjuangan Mok Ha menggapai mimpinya akan dibantu oleh Kang Woo Hak dan Adiknya Kang Boo Geol.
Komentar Pribadi

1. Ini salah satu drama yang dari episode awalnya saja sangat menarik, dari segi cerita, sinematografi dan musik latar yang mengiringi dramanya.
2. Berasa nonton drama musikal, apalagi tokoh utamanya Park Eun Bin sendiri yang menyanyikan lagu tersebut.
3. Editing suasana dalam gambar bagus banget, vibesnya sesuai kayak lagi nonton drama jadul era 2007an.
4. Sejauh 2 episode awal, cerita yang disuguhkan sangat kompleks dan tanpa terasa 1 jam berlalu cepat. 
5. Di episode awal fokus cerita tentang keluarga. Dalam keluarga broken home memang dimanapun tempatnya, kerap kali  kdrt  dilakukan oleh orang tuanya sendiri. Sehingga membuat remaja seringkali menjadi pemberontak. 
6. Dalam drama juga diselipkan beberapa quote yang relate sama kehidupan seperti
"Jika ingin sesuatu, entah apa caranya kelak itu akan terwujud dengan cara yang tidak terduga"
7. Selain tentang keluarga drama ini juga mengajarkan arti persahabatan, keberanian dan kerja keras.
8. Alurnya cepat, ceritanya tidak bertele-tele. Karena drama ini hanya 12 episode.
9. Setiap karakter masing-masing punya back story sendiri yang diceritakan sangat singkat namun berhubungan.
10. Setiap episodenya mampu membuat deg-degan, sedih, kesel, bersorak dan tersipu.


Singkat aja review dari aku tentang drama ini. 
Sekian....😘



Referensi gambar : Twitter TvN


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala