Langsung ke konten utama

Chaebol dan Detektif Kerja Sama, Apa Jadinya ? _ Review Drama Korea Flex x Cop

Apa jadinya kalau seorang anak konglomerat yang suka flexing / pamer kekayaan tiba tiba bekerja sama dengan polisi untuk memecahkan sebuah kasus dan menciptakan keadilan bagi masyarakat?

Drama yang diperankan Ahn Boo Hyun kali ini bertema drama, action, misteri plus komedi.

Penasaran sama alurnya, yuk kita bahas bersama Review Lina.


Alur Drama 

Drama ini berkisah tentang Jin I Soo yang diperankan oleh Ahn Boo Hyun, seorang anak konglomerat Korea dari grup Han Soo. Punya hobi flexing tapi tidak pernah melakukan kejahatan. Suatu hari ia kebetulan bertemu orang tak dikenal yang hampir mencelakai temannya, ia pun mengejar dan justru hampir celaka, namun berkat kepiawaiannya dalam bela diri ia berhasil selamat walaupun orang tersebut justru terluka. Karena kesalahpahaman Jin I Soo justru ditangkap oleh detektif Lee Gang Hyun yang diperankan oleh Park Ji Hyun, yang sedang mengejar buronan.

Karena kuasa ayahnya, Jin I Soo bisa bebas, namun ada seorang reporter yang menulis artikel tentang tertangkapnya Jin I Soo guna menjatuhkan ayahnya. Ditambah lagi pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi korban yang ternyata adalah buronan polisi selama ini. Kantor polisi pun kacau karena telah menangkap orang tak bersalah yang justru membantu menangkap buronan tersebut.

Untuk menutupi kegagalan polisi itu, kepolisian dan grup Han Soo sepakat mengangkat Jin I Soo sebagai agen khusus kepolisian. Selain itu Jin I Soo juga punya lisensi pengacara untuk pengangkatan agar terlihat sempurna didepan media.

Kasus demi kasus menghampiri kepolisian Gangha, detektif Lee Gang Hyun dan Jin I Soo sepakat bekerja sama untuk menangkap para pelaku kejahatan. Lee Gang Hyun dengan kecerdasan nya serta Jin I Soo dengan kekayaan nya bersama menegakkan keadilan.

Hal Yang Aku Suka 

• Meskipun ini tipe drama yang fiktif banget tapi entah kenapa alurnya selalu buat penasaran. Setiap episodenya menghadirkan kasus yang berbeda dan banyak plot twist nya.
• Bukan pertama kalinya lihat Ahn Boo Hyun pakai seragam dan memerankan seorang chaebol. Jujur keren banget di drama ini. Tapi meskipun tetep cool, aktingnya kaya' natural dan sangat profesional.
• Selain bahas kasus kejahatan, drama ini juga bahas tentang keluarga Jin I Soo. Hubungannya dengan sang ayah, kakak tirinya dan ibu tirinya.
• Kasus kematian sang ibu saat usianya 7 tahun juga terkesan tabu dan banyak misteri, dan sepertinya ada hubungannya dengan ayah detektif Lee Gang Hyun yang Dulu nya juga seorang detektif yang menangani kematian ibu Jin I Soo.

Buat yang masih penasaran sama drama ini jangan lupa saksikan di SBS Korea setiap Jum'at- Sabtu malam. 

Sekian review dari aku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala