Langsung ke konten utama

Review Novel Saat Kita Jatuh Cinta Karya Aiu Ahra


Sumber gambar : Republikapenerbit.id

Sinopsis

Ini tentang Biru dan Agya

Saat cinta datang akan membelah dua sisi yang berbeda. Biru ingin cepat cepat jadi orang dewasa. Agya benci dengan orang dewasa.
"Setiap saat manusia bisa kehilangan apapun yang berharga untuk mereka, enggak peduli kapan, dimana dan siapa." Aku tersenyum kaku, karena bingung bagaimana meresponnya.
"Apapun yang berharga untuk seseorang itu bukan milik dia sepenuhnya. Ada peran Tuhan yang mengatur. Kapan saat yang tepat untuk mengambil sesuatu yang berharga itu."
Aku akhirnya menanggapi. "Tuhan nggak adil dong. Dia mengambil sesuatu itu tanpa tanya kita siap atau enggak."
Lalu tanpa aba aba keduanya saling jatuh cinta pada saat yang sama. Dengan perasaan yang baru pertama kali mereka rasakan ini, keduanya mencicipi pahit manis kehidupan orang dewasa yang tak selalu sederhana.
Cinta dan luka datangnya sering bersamaan. Meski tak mudah, perasaan yang sedemikian rapat ditutupi akhirnya terungkap juga. Lalu berbagai macam emosi baru akan dirasa, saat kita jatuh cinta.

Review

Novel " Saat Kita Jatuh Cinta" ini merupakan sebuah novel dari Aiu Ahra (@AiuAhra03). Merupakan salah satu novel terbitan Republika Penerbit.  Diterbitkan tahun 2019 ini.

Menyinggung isinya nih, novel ini tuh isinya ya soal masa remaja khas anak sekolahan dan soal cinta gitu. Ditulis dengan bahasa khas anak remaja. Tentu saja didalamnya ada permasalahan yang dihadapi tokoh dan selalu ada pembahasannya.

Kalau kita baca novel ini tuh seakan akan kita balik ke masa remaja yang penuh dengan cinta, galau, curhat, persahabatan. Eitss tapi bukan berarti novel ini hanya boleh dibaca anak remaja aja, yang sudah dewasa pun boleh, karena kadang kala orang dewasa juga bisa belajar dari para remaja. Yang mereka anggap labil itu bukan berarti mereka gak bisa menyelesaikan masalah mereka. Yang masih tahap puber alias para remaja nih, juga harus banyak belajar dari orang dewasa, jangan sok jadi orang dewasa kalau kamu belum paham arti dewasa sesungguhnya.


Kumpulan Quote

Udah jadi resiko untuk semua orang yang jatuh cinta, dia pasti patah hati. Dengan terbalaskan atau enggaknya perasaanya, manusia pasti patah hati.

Kalau pertemanan kita rusak karena cowok, mungkin kita memang belum cukup dewasa untuk berteman sekarang.

Seiring berjalannya waktu pertemuan dan perpisahan yang kamu alami akan membawamu menjadi dewasa yang sesungguhnya.

Tips Anti Galau

Sudah baca bukunya, terus baper ?
Ingat masa lalu yang penuh kenangan bareng si 'dia' ? 
Saat ini kamu sedang naksir seseorang ?
Ada hal yang buat kamu dan dia jadi gak bisa bersatu ?

Kalau saat ini kamu lagi galau, keingat masa lalu, atau kamu lagi bingung mau curhat ke siapa ? Pas banget kamu baca postingan ini, soalnya aku bakalan kasih Tips Anti Galau yang InsyaAllah manjur buat ngobatin kegalauan kamu.

A. Kamu harus paham dulu, kamu sekedar suka atau sudah beneran cinta sama si 'dia'. Kalau kamu cinta pasti ada yang kamu korbankan yaitu waktu. 
B. Kamu berani jatuh cinta artinya kamu berani juga patah hati, -udah jatuh, patah lagi-. Makanya jangan jatuh cinta tapi bangunlah cinta.
C. Jadikan masa sekolah itu saat yang tepat untuk kamu tampil mengekspresikan diri sebaik mungkin. Kalau kamu aja udah terkenal karena prestasi kamu otomatis orang kamu cintai dengan mudah juga bisa ngelirik kamu.
D. Masa sekolah itu adalah waktu yang tepat buat punya banyak teman, tapi harus dipilah jangan asal bergaul dengan yang gak bener. Cari pengalaman yang banyak dengan ikut organisasi atau ekskul untuk mengembangkan diri sesuai hobi.
E. Kalau masih sekolah itu jangan buru buru pacaran dulu, mending perjuangin dia lewat do'a. Baru nanti kalau sudah lulus perjuangan yang sesungguhnya dikeluarkan.

Kalau tips dari aku itu aja sih, semoga manjur.
Ingat... Belajar dulu yang bener dan bisa berguna untuk bangsa dan negara, yamg otomatis berguna juga untuk 'dia'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Soundtrack #1, Dari Sahabat Jadi Cinta

Kali ini aku mau review salah satu drama pendek yang menurutku lumayan bisa dinikmati kala musim dingin, pas banget sama bulan Desember yang identik dengan salju. Kenapa ? Karena aku mau bahas drama romansa persahabatan yang ceritanya hangat tapi menyejukkan dan bisa buat salting brutal para penonton 🤭 Judul dramanya Soundtrack #1 , diperankan Park Hyung Sik sebagai Han Seon Wu, dan Han So Hee sebagai Lee Eun Su. Drama ini cuma 4 episode dan tidak sampai 1 jam setiap episodenya. Drama ini berkisah tentang Lee Eun Su yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, yang punya sahabat selama hampir 20 tahun bernama Han Seon Wu. Han Seon Wu bekerja sebagai seorang fotografer. Karena persahabatan nya yang sudah lama ini mereka saling membutuhkan hingga tanpa sadar benih cinta tumbuh di keduanya. Namun mereka menutupi rasa itu demi menjaga persahabatan. Hmmm, benar kata orang bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa jadi sahabat selamanya, karena pasti ada y

Castaway Diva, Sang Diva yang Terdampar 15 Tahun_ Review Lina

Tentang Drama Anyyeonghaseo chingu😘 kali ini tulisanku tentang drama sedang tayang yang pastinya rekomendasi banget buat ditonton pas weekend.  Judulnya " Castaway Diva" yang diperankan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Cha Hak Yeon, dan Kim Hyo Jin. Tayangnya di TvN sama Netflix sabtu - Minggu malam. Awal Cerita  Drama "Castaway Diva" ini mengisahkan tentang mimpi seorang gadis remaja bernama Seo Mok Ha yang ingin menjadi seorang diva terkenal seperti Yoon Ran Joo yang sangat dikaguminya. Di usia remajanya Seo Mok Ha harus menerima perlakuan kasar dari ayahnya yang seorang pemabuk berat. Selain itu ada juga Jung Ki Ho, teman sekelas Mok Ha yang cerdas dan pekerja keras. Ia juga kerap mengalami kekerasan yang dilakukan ayahnya yang bekerja sebagai polisi. Suatu ketika ada kontes video penggemar yang diadakan oleh agensi Yoon Ran Joo. Mok Ha sangat antusias mengikuti lomba tersebut, karena saat itu ia belum memiliki kamera digital terpaksa

Review Film Unlocked - Review Lina

Ketika ponselmu diretas orang tak dikenal dan menghancurkan hidupmu. Film thriller Korea ini menampilkan aktor Im Si Wan yang kembali berperan sebagai seorang hacker dan psikopat. Im Si Wan kembali dengan peran psikopat setelah tampil dengan karakter tersebut di film Stranger from Hell dan Emergency Declaration. Di film Unlocked ini, Im Si Wan beradu akting dengan Chun Woo-Hee, artis cantik yang banyak memenangkan penghargaan Best Actress Korea. Sinopsis Film Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Na-Mi (diperankan Chun Woo-Hee). Ia bekerja sebagai karyawan marketing di perusahaan "Massit Gannak". Suatu hari ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan sedikit mabuk Lee Na Mi tanpa sadar menjatuhkan ponselnya di bus. Di ponsel tersebut berisi semua data pribadi miliknya. Untungnya, ponsel tersebut ditemukan oleh  Oh Jun Yeong (Im Si wan) dan  dikembalikan pada Lee Na Mi. Namun, sejak saat itu banyak keanehan yang  terjadi dala